Ferrari 458 Italia Manettino

Ferrari 458 Italia dilengkapi dengan beralih manettino balap memimpin menuju lebih olahraga set up dan memberikan pengandar pilihan lebih luas elektronik kontrol parameter. Melihat pengaturan es di F430 telah dihilangkan, sementara pengaturan CT telah ditambahkan untuk menonaktifkan kontrol traksi dan pada saat yang sama menjaga kontrol stabilitas. Ada lima posisi berbeda manettino dan kondisi: rendah pegangan, olahraga, ras, CT dan CTS.
Pengaturan pegangan rendah menyediakan maksimum grip semua kondisi mengemudi, dan sangat cocok untuk permukaan pegangan yang rendah.
Penekanannya adalah pada kenyamanan dan stabilitas tanpa mengorbankan penanganan. Olahraga adalah pengaturan terbaik untuk hari ke hari mengemudi dan menjamin keamanan besar di bawah baik pegangan. Ras sangat cocok untuk lagu mengemudi memberikan kinerja maksimum dan stabilitas dalam situasi cengkeraman yang optimal. CT membantu pengemudi yang meningkatkan keterampilan mengemudi di keselamatan, dengan menjaga aktif kontrol stabilitas. Ini memungkinkan over-steer benar ke tepi mobil batas dan menjamin peningkatan kenikmatan berkendara dan menyenangkan di belakang kemudi, terutama pada trek. Di bawah CTS pengaturan, stabilitas dan traksi kontrol sistem dinonaktifkan, memberikan kebebasan maksimal driver dan kontrol di trek. Tidak ada sistem elektronik campur tangan pada stabilitas kendaraan dengan pengecualian dari E-diff3 dan ABS.

Di 458 Italia, pengemudi dapat decouple redaman suspensi dari konfigurasi elektronik yang dipilih pada manettino. Tombol disebabkan oleh suspensi menawarkan peningkatan "penyaringan" permukaan jalan yang tidak rata untuk meningkatkan kinerja dan penanganan pada permukaan yang tidak rata rusak, seperti yang di Nürburgring ras melacak.

Tombol kontrol peluncuran sebaliknya dirancang untuk menawarkan percepatan mungkin yang terbaik dari macet. Ini memberikan torsi maksimum mungkin ke tanah dan mencegah roda berputar sebagai mobil mempercepat pergi. Aktivasi yang tercantum dalam panel instrumen. Untuk mulai menggunakan kontrol peluncuran, manettino harus dipilih pada ras, CT atau CTS pengaturan. Dengan mobil masih di macet, pengandar maka perlu memasukkan gearbox manual, memilih gigi, mendorong peluncuran kontrol, menekan accelerator pedal dan kemudian melepaskan pedal rem.

Pilihan interior gaya yang dikembangkan oleh Ferrari Centro Stile mencerminkan desain fungsional, ergonomis kokpit. Pengandar diatur di tengah-tengah tata letak efisien dan intuitif, yang sangat banyak sesuai dengan tenda tanda tangan styling cues.