Kumpulan Puisi Cinta Paling Romantis

Puisi Cinta bisa dikatakan sebagai ungkapan perasaan seseorang yang lagi jatuh cinta. Berbicara mengenai cinta memang tidak akan pernah ada habisnya, namun menurut saya cinta itu adalah hal terindah yang telah diberikan sang pencipta kepada kita namun hal terindah itu bisa membuat kita sedih atau marah ketika ada suatu permasalahan. Apresiasi tentang cinta banyak di salurkan dengan berbagai cara yang unik, seperti pembuatan film romantis, lagu lagu cinta, novel tentang cinta, komendi romantis, sajak dan puisi cinta.

puisi cinta romantis

Bagi anda yang lagi membutuhkan sebuah puisi cinta romantis untuk pacar anda, anda bisa mempergunakan koleksi kumpulan puisi cinta dibawah ini.

Aku Adalah Puisi
biduk di langit masih kering tertawa
melihat aku yang tetap bercumbu dengan khayal
menari kata dalam balutan puisi
membingkaikan rasa dalam bait
puisi adalah aku
aku bercinta dengan kata
dan merangkai menjadi satu kenangan indah
dekapan kalimat panjang membuai mesra diriku
kutemukan ada detak lemah setia

Janji Cinta
Riang tertunda tersita janji..
Bukti lenyap nyaris diingkari..
Tangguhkan angan raih mimpi..
Luluh terkapar menanti dihampiri..
Musnah ambisi lelah meyakinkan..
Hambar niat tawaran ter'abaikan..
Hadirkan kecurigaan mengancam..
Denting meredup sirnalah harapan..
Nafas lepas mata terpana..
Hanya diam mulut menganga..
Masihkah ada pijakan tangga..
Berharap bisikan buka telinga..
Sisa jiwa nyaris terkubur..
Bertahan pantang mundur..
Kami masih ucapkan syukur..
Meski raga kan hancur lebur.

BIDADARI TANPA SAYAP
Kelembutan hatinya membuatku terpana. . .
Melihat kehindahan Rembulan,
Sama seperti melihat keindahan wajahnya.
Sungguh kuat dia menghadapi ini semua. . .
Menghadapi keaadaannya yg begitu nyata.
Merasakan penderitaannya sendirian.
Dan mengukur penderitaan diatas mimpi . . .
Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
Tapi kelembutan hatinyalah yang membuatku merasa seperti.....
Berada di atas awan.

Cinta yang Tak Pasti
mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti
mungkin aku tak sengaja jg menyakiti
andai aku tau isi hatimu
andai kesempatan itu datang lagi padaku
sekarang mustahil bagiku
bahkan menyentuh bayangmu, aku tak mampu
sekarang aku terpuruk dalam jurang sesalku
dan cinta ni jadi sesak dalam dadaku
aku tau cinta ini sudah tak laku
tapi biarkan cinta ini aku miliki
biarkan cinta ni menjadi bebanku
aku tak peduli
meski menghambat jalanku
aku tau mencintaimu adalah tak pasti

Jawaban Rindu
Terasa sesuatu persoalan memanggil..
Dibenak yang paling mendalam sehingga menjadi ralit..
Semakin jiwa di landa gelora sang penanti..
Semakin sukar di fahami puncaknya gelisah ini..
Hanya kekosongan juga kehilangan ku rasai menghuni hati..
Dimanakan ku temui penghujungnya resah ini..
Seumpama ku menanti sejawaban rindu..
Dimanakah kutemui sinarnya yang hakiki..
Untuk menjadi penyuluh jalan di depanku hingga akhir waktu..
Andai kau temui cahaya yang ku cari..
Sudikah kau bersama sebagai teman maupun sebagai kekasih..
Dimana kan ku temui penghujungnya resah ini..
Seumpama ku menanti sejawaban rindu.

Pilihan
ku coba tuk lupakan
dan ku coba tuk membenci
tapi dirimu selalu ada
difikiranku yang tak menentu
mengapa kau ada
membayangiku
bimbang
perasaan tak menentu
sebuah pilihan
harus aku tentukan
apakah aku harus melupakanmu?
atau.
tetap mengenangmu
walau kau sudah melupakanku

Inginku Milikku Dirimu
Terlalu lama ku pendam
Semua rasa ini padamu
Kini ku sudah tak tahan
Ku ingin kau tau semua..
Aku lebih dulu mencintaimu
Aku lebih dulu mengenalmu
Bukannya dia..
Cinta itu harus diungkapkan
Cinta itu harus memiliki
Tak kan kulepaskan dirimu
Memang tinggi egoku
Namun.. ingin ku miliki dirimu..
Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
Demi mengganti semua pengorbanan
Yang t'lah ku lakukan untukmu
Kau harus jadi milikku..

Pasrah Dalam Cinta
Aku berjalan di bawah derasnya hujan..
Tak ku hiraukan baju yang ku kenakan..
Basah oleh air hujan..
Qu berjalan tanpa arah & tujuan..
Kemana harus ku bawa..
Luka hati yang menyayat jiwa..
Pada siapa ku mengadu..
Derita dalam hidup ku..
Aku yang lemah oleh cintanya..
Tak mampu berbuat apa apa..
Hidup terasa tak berguna..
Aku pun tak mau mati sia sia..
Hanya karena cinta..
Hingga ku lupa sama Sang Pencipta..
Sesungguhny dia Maha tau..
Derita dalam hidup ku..
Hanya sebagai ujian ku.

Aku Menginginkanmu
semoga perih ini akan terobati
semoga galau ini cepat usai
karena kau sakiti aku
karena kau lupakan aku
andai saja masih denganku
dan..
andai saja dulu kau jujur
aku akan mengerti semua itu
tapi, apalah daya..
kini sudah terlanjur
sapa ku takkan terucap
rasa ku takkan terungkap
dan tanyaku takkan terjawab
masihkah ada bayangmu
masihkah ada kenanganmu
andai saja waktu berputar kembali
kan ku ucap..
aku masih menginginkanmu

Hakekat cinta
cinta terus berlari,
cinta terus dikejar,
cinta tak berhenti,
cinta melihat kedepan,
cinta tak menengok kebelakang,
cinta berjalan lurus,
cinta tak mengambil jalan belok,
cinta tak pernah lelah mengambil jalan,
sebab cinta melahirkan kekuatan …

Cinta Itu Ikhlas
cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi..
Memberi banyak kehidupan..
Membuat orang ingin tahu..
Dan tiap orang pasti mengalami cinta..
Cinta itu keikhlasan..
Cinta itu kemauan..
Cinta itu saling mengerti..
Cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada Tempat terbaik dalam hati.. jadikan cinta itu indah dihatimu..

Teringat Dirimu Selamanya
Dalam luang waktu ku coba lupakan..
Sejenak memendam kisah lama yang silam..
Melihat pelangi yang kini t'lah kelam..
Gelap gulita dan sunyi mencekam..
Nampak hadirmu dalam ingatan..
Terlihat jelas tapi menyakitkan..
Walau terasa kau ku dambakan..
Membuat aku dalam kesepian..
Meski kau ku cinta tapi tak sebaliknya..
Kau yang ku puja takkan terlupa..
Seringkali kau nampak senangkan..
Dan tak jarang kau juga menyakitkan..
Kerinduan ini membuatku gila..
Kehilangan dirimu sebuah luka..
Berangan aku tuk selamanya..
Hingga mati pun slalu bersama..
Dan mungkin seandainya nanti..
Mentari tak bersinar lagi..
Kau tetap dan s'lalu disisi..
Menemaniku dalam indahnya surgawi.

Dirimu Yang Satu
Andai kau tahu..
Apa isi hatiku ini..
Apa yang ku rasakan saat ini..
Jika kau bisa merasakan..
Ku mohon... balas rasa ini..
Ku mohon ungkapkan rasa yang ada di hati mu..
Andai kau  tahu..
Hanya dirimulah yang ada di hati..
Hanya nama mu yang terukir di jiwa..
Hanya wajah mu yag ada di bayangan ku..
Dirimu yang satu..
Telah menebar cinta di hatiku..
Telah membagi rasa indah di hati..
Walau hanya aku yang merasakan..
Cinta itu timbul..
Saat ku lihat dirimu..
Dan tiba-tiba saja rasa itu timbul..
Di hati ku..
Karna hanya dirimu di hati.

Demikianlah puisi cinta yang dapat saya berikan pada anda, semoga dapat bermanfaat.