Puisi Untuk Ibu Tercinta Paling Indah

Ibu bagi saya adalah sosok manusia yang sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, karena berkat janin seorang ibu kita bisa dilahirkan kedunia ini tanpa harus memberi imbalan atau bayaran kepadanya.

Disini saya akan memberikan sebuah Puisi Ibu sebagai bukti kecintaanku kepada ibu tercinta, mungkin puisi ibu ini tidak ada artinya jika dilihat dari pengorbanan seorang ibu, dia mengandung kita selama 9 bulan dan pastinya ketika dia mengandung susah sekali untuk tidur, bergerak dan lain-lain.

puisi ibu
Bagi anda yang ingin memberikan sebuah puisi kepada ibu anda namun anda tidak bisa membuatnya, mungkin anda bisa gunakan puisi ibu yang ada dibawah ini, silahkan saja anda ambil sebagai sumber referensi anda.

"BUNDA"
Bunda
Suatu malam aku menemui bunda
Bukan dialam nyata
Bunda hadir dalam mimpi
Akupun ingat wajah shahdu memancarkan sinar
Nampak ada firasat memanggilku
Mimpi itu selalu hadir
Tidak hanya sekali
Bunda
Aku merindukanmu

"DO'A MU BUNDA"
Sesuai bersujud ketika matahari kembali keperluan
Masi terasa pelukan do’a di atas sajadah penuh makna
Ma’afkan kami Bunda
Do’aku , do’a bunda yang penuh makna
Yang senantiasa memohonkan ampun
Dosa-dosa kita yang tak pernah berakhir
Do’amu Bunda
Sebagai penyejuk hati yang kadang pecah
Sebagai ujian dan cobaan yan g kadang abis menjebak iman kita
Malam ini mari kita berpetualang mencari ridhonya
Tuk meraih cita dan cintailah Dalam mahliga Surga

Cahaya Cintamu
Ibuku sayang...
Cintamu, adalah cahaya yang menerangi
Setiap kegelapan di dunia fana ini.
Kehadiranmu, begitu berharga,
Bermakna dan berarti.
Ibuku yg cantik...
Tiada hari yg kujalani,
Tanpa sedetik pun tak mengingatmu.
Mengingat sgala pengorbananmu
Yg tak lelah merawatku,
Yg tak bosan menasehatiku,
Dan tak henti menyangiku, spanjang usiamu.
Terima kasih Ibu...
Tlah menghiasi kehidupanku di dunia fana ini,
dengan senyum manismu yg menguatkan batinku.
Terima kasih ibu…
Telah menjagaku hingga kini.
Terima kasih Ibu...
Engkau selalu ada untukku.
Ibuku yg baik...
Maafkan aku, jika pernah melukai perasaanmu.
Maafkan aku, selalu mengecewakanmu.
Maafkan aku, anakmu ini.
Ibu...
Cahaya cintamu, selalu ku nanti.
Bahkan hingga aku mati.
Dan cintamu kan tetap bersinar di hati,
Kekal dan abadi.

Kupersembahkan untuk Ibuku Tercinta dan semua Ibu di muka bumi ini
Suratan-Mu Tuhan...
Atas takdir seorang Ibu
yang mengandung ku tuk sembilan bulan
yang melahirkan ku dengan derita
Nyawanya Ia pertaruhkan
Demi aku yang lemah tak berdaya
Maaf Ibu...
Jika hanya tangis yang dapat kuberikan untukmu
Ketika pertama kali, kau tunjukkan aku dunia
Maaf Ibu...
Jika kau harus terbangun di kegelapan malam
Karena aku yang merengek kehausan
Maafkan aku Ibu...
Anakmu ini, yang hanya bisa mengadu dan meminta
Dan kau selalu memberi tanpa mengharapkan imbalan jasa
Tuhan...
Dosakah diriku ini...
Yang selalu merepotkan Ibu
Wanita bijaksana yang membesarkanku
Mengajariku tentang arti kehidupan
Dan Ibu yang senantiasa menjagaku tanpa lelah
Dan takkan pernah menyerah

" IBU YANG TELAH TIADA"
Saat ayah dan ibu tlah tiada
Saat mrka menutup usia
Ku slalu tertangis sedu
Tapi ini adalah takdir
Haruslah tetap tegar
Melepaskan dengan ikhlas
Walau kadangkala ku menangis
Menangis saat kulihat org lain
Bermain riang bersama
Mengadu ke dua orang tua
Berbagi suka dan duka
Ayah dan ibu
Walau kini kita tak bersua
Ku slalu berdoa kepada Allah agar mngampuni dosa2mu

Untuk Ibuku tercinta
Ku ingin,
Menghirup udara yang kau hirup.
Melangkah,
Di tempatmu melangkah.
Berteduh,
Di tempatmu berteduh.
Dan terlelap di atas pangkuanmu.
Ibu...
Ku hanya ingin selalu bersamamu.
sepanjang waktuku...

"DO'A KU UNTUKMU IBU"
Setiap lantunan doa ini kami persembahkan untukmu.
Al fatihah ini slalu terucap untukmu
Ayat yasin ini slalu kami baca atas namamu.
Doa demi doa slalu tercurah untukmu.
Tangisan tinggalah tangisan.
Yg tak mungkin dapat mengulang waktu.
Waktu yg indah kini berlalu.
Ayah ibu kau slalu terkenang dalam hati kami

Ada Engkau Ibu
Ada Engkau Ibu...
dalam gigil yang mengikis
ada Engkau
mendekap hangat hati
dalam tangis meringis
Engkau datang menghapus perih
Kala sepi merajai
ada Engkau membersamai
Engkau suguhkan cinta
meski hatimu sengsara
ada tawa yang selalu
mekar di wajahmu
ada kasih lewat belaianmu
aku percaya
dan aku bahagia
karena ada Engkau....

Pulanglah Ibu
Tubuhmu kaku,
matamu kaku,
mulutmu membisu
napasmu terhenti sudah
Aku tahu
ibu telah pergi ke alam sana
yang tak pernah ada dalam bayanganku,
juga ku dengar bisikan
Oh ibu
tak lama ibu telah terkubur ditanah merah
hanya sendiri
dukaku ibu pasti tau menjalar sekujur tubuh
biarlah ibu pulanglah dengan tenang

Puisi Seorang Anak untuk Ibu
Aku berangkat sekarang untuk membantai lawan
Untuk berjuang dalam pertempuran.
Aku berangkat, Bu, dengarlah aku pergi
Doakanlah agar aku berhasil.
Sayapku sudah tumbuh, aku ingin terbang.
Merebut kemenangan di mana pun adanya.
Aku akan pergi, Bu, janganlah menangis
Biar kucari jalanku sendiri.
Aku ingin melihat, menyentuh, dan mendengar
Meskipun ada bahaya, ada rasa takut.
Aku akan tersenyum dan menghapus air mata
Biar kuutarakan pikiranku.
Aku pergi mencari duniaku, cita-citaku
Memahat tempatku, menjahit kainku
Ingatlah, saat aku melayari sungaiku
Aku mencintaimu, di sepanjang jalanku.

Itulah beberapa kumpulan puisi ibu yang sanagat cocok sekali buat anda berikan kepada ibu tercinta anda, semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya.